Senin, 25 Januari 2010

Hati-hati pelecehan seksual pada anak-anak

Hari ini aku dapat berita yang bikin hati deg-degan tentang pelecehan seksual yang menimpa anak tetanggaku. Lebih parah lagi pelakunya teman bermainnya yang sudah SMP. Entah bagaimana perasaan orang tuanya. Aku saja yang hanya mendengar langsung was-was karena pelaku itu teman bermain anakku juga. Aku sampai lemas menunggu anakku pulang sekolah untuk bertanya kepadanya. Untungnya menurut anakku dia tidak mendapat perlakuan yang tidak sopan. Tapi aku tetap miris mendengarnya. Apalagi orang tuanya tidak berprasangka kepada anak itu. Dari luar dia terlihat cukup sopan. Aku pun tidak menyangka. Sebenarnya bagaimana cara kita tahu seorang anak bisa menjadi pelaku pelecehan seksual, ada tanda-tandanya tidak ya? dan bagaimana kita menjaga buah hati kita agar tidak menjadi korban karena kita kan tidak bisa setiap saat mengawasi dia bermain. Tidak mungkin juga kita mengurung dia terus di rumah. Susah juga menjaga anak apalagi anakku keduanya perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar